5 Area Fokus Tata Kelola TI

5 Area Fokus Tata Kelola TI




Strategic Aligment
  Antara pihak TI dan Bisnis harus memiliki keselarasan dalam hal strategi jadi dengan sejalannya strategi antara TI dan Bisnis tidak saling mendahului  maka akan mencapai proses untuk mencapai tujuan perusahaan.

Value Delivery
  Hasil dari yang diterapkan apakah TI memiliki manfaat sejak dibuatnya proyek atau program itu sendiri pada bisnis Misalkan :
 Pada Bisnis tentang pendidikan , yaitu apakah dengan dibuat Sim Web memiliki manfaat pada Mahasiswa di kuliahan ? jawab Ya karena dengan adanya program/proyek Sim Web membantu mahasiswa mempermudah krsan dimana saja , itulah manfaat dari Sim Web.

Risk Managemnt
  Menangani /Mengurangi resiko pada teknologi informasi agar terjadi kerugian pada perusahaan misalkan Data penting perusahan disimpan di server jadi dapat mengurai terjadinya resiko yaitu misalkan terjadi kebakaran diperusahaan maka data informasi perusahan tersebut masih aman.

Perfomance Management
  Pengukuran kinerja dari Ti untuk mendukung bisnis apakah sudah menerapkan tata kelola Ti yang baik dan benar, jika masih belum menerapakan maka akan diulang lagi ke area fokus yaitu resource management.

Resource Management
  Dalam pengelolan sumber daya maka diperlukan Modal, Infrastruktur, aplikasi dan informasi untuk mendukung tujuan bisnis perusahaan yang efisien dan efektik .
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »