Tips Berselancar yang aman di Internet ala Google

Tips Berselancar yang aman di Internet ala Google
Lampu Berpikir - Kemajuan di bidang teknologi sekarang sudah pesat apalagi soal “INTERNET”. Bagi zaman sekarang internet merupakan kebutuhan pokok bagi penggunanya karena kegunaan internet yang sangat banyak  seperti : Mengirim surat elektronik (E-mail), mengobrol dengan teman di jejaring sosial, browsing atau mencari sesuatu kabar, dan masih banyak lagi kegunaan dari internet.

Di balik penggunaan Internet pasti juga, ada ancamanya contohnya : Pembobol data akun yang sering terjadi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Perusahaan Raksasa Google (Search Engine atau Mesin Pencari No 1 di dunia) memberikan tips “ Berselancar yang Aman di Internet”.

Gunakan password yang berdeda setiap akun dan Password yang unik

Orang-orang sering menggunakan kata sandi atau password yang sederhana dan sama pada setiap akunnya karna supaya mudah dingat. Google menyarankan penggunaan password sebaiknya dipadukan dengan huruf besar dan kecil, simbol bahkan angka dan gunakan password  yang berbeda pada setiap akun.

Lindungi akun dari serangan Hacker

Google menyarankan pengguna Gmail (Elektronik Milik Google) melakukan dua langkah autentikas yaitu Pihak Google akan mengirimkan kode verifikasi ke perangkat seluler untuk memastikan bahwa akun itu sedang di gunakan oleh pemiliknya.

Laporkan bila ada kejanggalan konten

Bila ada konten- konten yang melanggar ketentuan dari pihak layanan google. Segera laporkan untuk mendapatkan layanan yang lebih ditingkatkan oleh google.

Update Aplikasi Browser anda

Mengudate Aplikasi Browser adalah hal yang sangat penting karena untuk memperbaiki system yang ada dan menambah fitur keamanan yang lebih baik dari pada sebelumnya.

Itulah Sobat Lampu Berpikir Tips dari Google supaya berselancar di internet tetap aman, sampai jumpa lagi di artikel yang lain dan pasti bermanfaat bagi kita semua terima kasih.












Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

11 komentar

komentar
26 Februari 2016 pukul 06.14 delete

jangan suka percaya dgn web-web yg nyuruh masukin email + pw

Reply
avatar
26 Februari 2016 pukul 06.33 delete

kalau yang ini saya engga gan, Gunakan setiap password yang berbeda tiap akun,kalau ane passwordnya sama semua dari sosmed,game yang ane punya haha

Reply
avatar
26 Februari 2016 pukul 07.08 delete

Jangan percaya dengan web berdomain aneh

Reply
avatar
26 Februari 2016 pukul 09.10 delete

tipsnya jelas gan, asal jangan ngasih data2 pribadi aja ke orang lain hehe

Reply
avatar
26 Februari 2016 pukul 15.19 delete

hampir semua akun ane passworndya sama satu sama lain xD

Reply
avatar
26 Februari 2016 pukul 17.33 delete

Wah bener juga gan tips tipsnya thx gan

Reply
avatar
26 Februari 2016 pukul 21.16 delete

Gmail ane juga pernah diretas gan

Reply
avatar
13 Maret 2016 pukul 06.53 delete

makasih gan informasi nya sangat berguna

Reply
avatar