Google Perkenalkan Sistem Pembayaran Baru yaitu Hands Free

Google Perkenalkan Sistem Pembayaran Baru yaitu Hands Free


Lampu Berpikir Di Amerika Serikat telah mengenal Android Pay atau Sistem pembayaran Digital yang di buat oleh Perusahaan raksasa Google (Perusahaan Mesin Pencari atau Search Engine nomor 1 di dunia). Sekarang Google kembali akan memperkenalkan sistem pembayaran baru yang di sebut Hands Free, yaitu sistem pembayaran yang tanpa perlu mengeluarkan Smartphone untuk melakukan transaksi pembayaran digital.

Menurut Laman Tech Crunch, cara pembayaran ini menggunakan metode Sensor yang ada di Smartphone dan akan langsung menghubungkan ke sistem point of sales dari tempat transaksi yang dilakukan. Maka dari itu perangkat ini harus diatur dulu agar dapat membaca sensor smartphone itu.

Dengan di buatnya Hands Free dapat mempermudah pembeli dalam melakukan transaksi pembayaran tanpa perlu mengeluarkan : Dompet, Uang dan Smartphone( Menurut Phali Baht merupakan Senior Director Product Management Google).

Cara kerja metode pembayaran

Dengan menggunakan Hands Free Kita sebagai pengguna cukup mendekatkan ke arah tempat kasir dan mesin kasir akan mendeteksi perangkat tersebut dengan otomatis. Untuk melakukan Sistem Pembayaran ini cukup mengucakan “Membayar Lewat Google”  setelah ini memberikan nama inisial pada kasir setelah itu Kasir akan mencocokan foto pengguna dengan foto profil yang ada di Google.

Tapi tahap ini masih dalam tahap uji coba yang ada di Fransisco dan juga telah bekerja sama dengan beberapa toko untuk melakukan tahap uji coba. Dengan adanya Hands Free semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih.






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
6 Maret 2016 pukul 01.26 delete

Terimakasih informasinya gan, ngomong-ngomong cara ini kapan di release ?

Reply
avatar
6 Maret 2016 pukul 01.27 delete

informasi masih blm di beritahukan oleh pihak google

Reply
avatar